Rabu, 16 Februari 2011

Pengalaman Selama Perkuliahan


Nama saya Alant Junedi.DS S.Kom kuliah di Universitas Bina Nusantara(BINUS) dengan lulus 3.5 tahun
Fakultas Ilmu Komputer
Jurusan Information technology (IT) dan masuk ke penjurusan lagi yaitu Applied Networking
Saya akan berbagi pengalaman kepada kalian semua semoga bermanfaat dan jangan di anggap ini sebagai kesombongan dari saya tapi anggap ini sebuah pelajaran agar kalian bisa lebih baik lagi..

Di semester 1 dan 2 ,saya bisa di katakan alim dan cupu karena kerjaan saya hanya dari kostan dan ke kampus,belajar dan belajar itu pun pada saat hari h-1 pada saat mau ujian,xixixixixi....di waktu luang saya maen game dan kadang mencoba beberapa software yang ada..sifat saya di semester awal ini masih sifat yang jelek yang terbawa dari daerah asal saya yaitu jambi yaitu sifat egois yang tinggi,sombong,pemarah dll sifat laen nya yg jelek..(maklum semester awal masih kebawa-bawa dari daerah) tapi kesombongan saya itu sesuai dengan kenyataan dan tidak hanya asal bicara seperti yg dilakukan oleh orang lain.

Di semester 3 dan 4 ,nah....di sini lah saya mulai bandel..mulai dari dugem,pacaran mulu,suka habisin duit,dll...
saya orang nya bisa menabung, tapi kalau sudah menghabiskan duit itu bisa dalam sekejap habis..
saldo saya di ATM minimal harus 5 juta setiap bulan nya ..itu adalah target saya waktu itu..
tetapi dengan kondisi saya yang suka menghabiskan duit dengan segala macam kegiatan yang saya lakukan di semster 3 dan 4 ini membuat kondisi keuangan saya menjadi prihatin...
saya menjadi merasa perbulan saya bisa habis begitu saja...
-rokok yang bisa sampe 2/3 bungkus per hari (beda kalo lagi dugem bisa 5 bungkus rokok ato lebih)
-kalo lagi di mall bisa menggesek dalam perhari sekitar 700 ribu- 800 ribuan
dll...
jangan ditiru hal seperti ini..tidak baik dengan kantongmu...wkwkwk...
di semster ini juga saya bertemu dengan teman" saya yang cocok dengan pergaulan saya ( seperti itu yang saya pikirkan saat itu) dan di saat itu pula awal kehancuran saya di mulai..
saya menjadi tidak terkontrol..tapi untung lah saya bertemu dengan mereka..
dengan begitu saya ada pengalaman hidup dan saya menjadi mengerti dunia luar itu seperti apa..
yang bagi saya sekarang ini mereka itu hanya cukup sekedar teman biasa dan tidak untuk ke depannya..
kalian pasti mengerti dengan apa yang saya ucapkan..
saya sering di adu domba dengan yang lain dan image saya menjadi semakin buruk waktu bersama mereka.
tapi namanya teman, saya harus tetep bersama mereka walaupun mereka di cap seperti apa dengan orang lain.
masih banyak hal yang lain nya dan tidak perlu kalian ketahui..
:P
dan saya punya daftar khusus black list di otak saya dari dulu sampai sekarang :)
dan jangan macam" dengan daftar black list saya ya... :D

Di semester 5,6,7 saya berusaha mengejar semuanya dan berusaha menjadi yang terbaik kembali walaupun banyak rintangan yang saya hadapi seperti tekanan dari berbagai hal..dll..
saya harus tetep menjadi yang terbaik walaupun sulit, saya terus mencoba!!!
walaupun hal masalah wanita yang tetep menjadi masalah utama dalam hidup saya menjadi semakin parah,,,hehehhe...
tapi hal lain nya semakin lama semakin menjadi baik..

walaupun saya bandel tapi beberapa matakul saya, saya pernah termasuk nilai tertinggi di kelas saya seperti:
Struktur Data (92)
Analisa dan Perancangan Sistem (85)
Pemrograman Berorientasi Obyek (90)
Character Building IV (98)
dll...
saya sebutkan yang menonjol saja :p

Dari cerita saya banyak pelajaran yang kalian dapatkan yaitu:
-seseorang itu tidak selamanya buruk di mata orang lain. ada kesempatan buat berubah menjadi lebih baik dalam segala hal..
-jangan suka meremehkan orang yang bandel (liat orang nya juga seh :p)
-jika kalian ingin berhasil harus ada niat dan usaha dan tidak lupa harus di sertai degan doa juga :D
-berhasil itu tidak di lihat dari nilai melainkan dari cerdas nya kalian,,xixixi..alias strategi jitu kalian dalam menghadapi semua dalam perkuliahan
-jangan membuang-buang waktu yang ada, gunakanlah waktu sebaik-baik dengan dengan hal yang berguna
-sebelum bertindak harus memikirkan dahulu apa baik dan buruknya dari hasil tindakan itu sendiri jika dilakukan
-jalinlah hubungan yang baik dengan temanmu,jangan malah makan teman karena temanmu itu suatu saat akan menjadi relasi kamu pada saat kamu kerja,,tidak selamanya orang pintar itu bisa dapatkan yang terbaik dalam hal perkuliahan dan pekerjaan..
-jadilah orang yang bersosialisasi tinggi dan pergaulan yang luas,karena itu akan menjadi pengalaman hidupmu yang sangat berarti yang bisa kamu ceritakan kepada anak dan cucumu nanti :)
-dalam bergaul jangan memilih teman dan melihat teman dari segi agama,suku ato hal lainnya,temani lah semua orang dan perbanyaklah temanmu. kita ini semua satu nenek moyang yaitu adam dan hawa..jadi kenapa kita harus memilih teman dalam bergaul? bener kan? :D

Tidak ada komentar:

Posting Komentar